000 HPN Prov

Keluarga Besar HMI Kendari Gelar Tadarus di Masjid Alkautsar

SULTRAKINI.COM: Ratusan alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang tergabung dalam KAHMI bersama kelurga besar HMI Cabang Kendari melaksanakan tadarus di Masjid Agung Alkautsar Kendari, Jumat (3/6/2016). Acara ini sebagai rangkaian gelaran tadarus nasional yang dilaksanakan serentak di 34 daerah di Indonesia dalam memasuki puasa Ramadhan dan persiapan menyongsong Hari Ulang Tahun ke-50 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam.

 

Hadir tokoh-tokoh KAHMI Sultra seperti Abu Hasan yang juga Bupati Buton Utara, Makmur Ibnu Hajar, dan lainnya. Tadarus Nasional ini dipusatkan di Komplek DPR RI mulai pukul 14.00 WIB.

 

Ketua Panitia Hidayat Baftin menjelaskan acara ini diinisiasi oleh alumni HMI yang tergabung dalam grup chatting wa KAHMI Forever Tadarus al Quran (KFTQ). KFTQ sejak awal tahun 2016 telah melaksanakan Program Khataman setiap hari yg disebut Tamri yaitu Khataman Sehari.

 

Tamri terdiri dari 5 pilihan bacaan setiap harinya. 1 Juz; 1/2 Juz; 1/4 Juz; 1/8 Juz dan 1/12 Juz.
Dengan Program Tamri ini, setiap hari Keluarga Besar HMI memgkhatamkan al Quran sebanyak 4 kali dan setiap minggu sebanyak 4×7 + 2×1 atau sebanyak30 kali khatam. (Frirac)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.