Keluarga Lepas Kepergian Ketua Bawaslu Baubau

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Rumah duka Ketua Bawaslu Wa Ode Frida Vivi Oktavia dipadati karangan bunga dari rekan kerjanya dari instansi-instansi pemerintah daerah, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara, hingga Ketua Bawaslu RI dan beberapa anggota Bawaslu RI. Almarhuma dimakamkan di Wakonti, Kelurahan Kadolo Katapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau pada Selasa, 10 Desember 2019.

Ayah Almarhumah, La Ode Amin, bercerita bahwa Frida mendapat rujukan dari RS Siloam Buton pada 1 Desember 2019 untuk berobat ke Makassar.

“Jadwal operasi 15 Desember, setelah tanggal 3 di CT scan ulang, tumornya kecil, dan kondisi tubuhnya lemas, akhirnya disuruh pulang,” cerita Amin.

Pada 7 Desember, almarhumah ditemani keluarga kembali ke Makassar dan sempat diterapi sebelum menghembuska nafas terakhirnya pada Selasa, 10 Desember 2019 pukul 4.15.

Amin mengungkap terjadi pembengkakan pada bagian otak karena terlalu banyak berpikir.

yamaha

“CT scan terakhir itu tumor kembali kecil, tapi ada pembengkakan di otak, mungkin karena banyak pikiran sampai seperti itu” kata Amin

“Kemarin siang sudah mulai membaik. Tadi malam dia minta saya istirahat, Dia tahu saya sudah 2 hari tidak tidur” tambah Amin

Adik kandung almarhumah, Wa Ode Amsha Novia Rizki mengatakan awalnya almarhumah memang telah mengeluh sakit kepala sejak Oktober 2019.

“Memang kadang sakit kepalanya sebelumnya, hanya saja selama ini dikira sakit kepala karena lambung, nanti setelah di CT scan baru ditahu ternyata ada tumor,” kata Rizki.

Laporan: Aisya Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.