SUARA

Kemah Eksekutif Konut Sisipkan Lomba Karaoke

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Konawe Utara menggelar Kemah Eksekutif di Desa Tadoloiyo Kecamatan Oheo selama empat hari, pada 18-22 April 2018. Pesertanya sekitar 7.695 orang, terdiri dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Setkab Konut dan peserta pramuka dari 11 kecamatan.

Berbagai kegiatan akan diselenggarakan pada Kemah Eksekutif tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan jiwa peserta. Ketua Kwartir Cabang Pramuka (Kwarcab) Konut, Raup, menjelaskan, kegiatan tahunan perdana ini dititikberatkan pada pengembangan diri peserta.

“Pengembangan diri peserta dalam aspek mental, spritual, fisik, intelektual dan sosial, baik sebagai individu, sebagai anggota masyarakat, maupun sebagai warga negara,” kata Raup yang juga Wakil Bupati Konut ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Burhanuddin, menjelaskan, kegiatan tersebut juga melibatkan Forum Pimpinan Daerah Konut, TNI dan Polri, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa, Tim Penggerak PKK Konut, Kwarcab dan Kwaran, Satuan Karya (Saka) , Gugus Depan dan Palang Merah Indonesia (PMI) se-Kabupaten Konut.

yamaha

“Dalam kegiatan Kemah Eksekutif I ini, untuk para SKPD diantaranya ada rapat koordinasi Kepala SKPD, camat, lurah dan kepala desa. Ceramah umum tentang tata cara pengelolaan dana desa, paparan UU nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, zikir akbar dalam rangka memperingati HUT Konasara,” ucap Burhanuddin Bulandama, Senin (16/4/2018).

Usai acara pembukaan, akan dilaksanakan juga kegiatan olah raga, lomba karaoke bagi Kepala SKPD, games, out bond, bakti sosial, lomba yel-yel bagi camat dan lurah serta desa, gambus tradisional, lomba pesan berantai dan lomba busana Pramuka.

“Diharapakan dalam kegiatan tersebut, nantinya berjalan dengan baik, tentu semua pihak terlibat secara masif dan terstruktur,” harap Burhanuddin.

Laporan: Sulham
Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.