Kemah Eksekusif lll Kabupaten Konawe Resmi Dibuka

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kemah eksekutif lll Kabupaten Konawe dengan tema “Bersama menuju Konawe maju dan mandiri 2023” resmi di buka. Kegiatan tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan Sulemandara Desa Amesiu, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe mulai 28-31 Desember 2019.

Kegiatan kemah eksekutif lll ini diikuti oleh anggota DPR RI Konawe Fahry Pahlevi Konggoasa, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, perwakilan SKPD Konawe, Ketua Kwartir daerah Sulawesi Tenggara, para ketua Kwartir se-Kabupaten Konawe.

Ketua Panitia Pelaksana Kemas Eksekutif lll, Suryadi, menuturkan tujuan diadakan kegiatan tersebut ialah sebagai ajang silaturahmi dan guna meningkatkan koordinasi, singkronisasi program kerja pemda dan SKPD, pemerintah kecamatan, pemerintah kelurahan/desa, dan masyarakat se-Kabupaten Konawe.

Fortune

“Hingga pembukaan upacara hari ini, telah ada 4673 orang peserta yang telah hadir dan berpartisipasi, adapun kegiatan di dalamnya akan ada kegiatan pengembangan diri/jumpa tokoh, pameran kuliner, lomba karaoke, tari lulo kreatif, lomba mombesara, siaran pedesaan, dan teacher competion,” tutur suryadi (28/12/2019).

Ditambahkannya, berbagai kegiatan tersebut diselenggarakan di alam terbuka dalam bentuk kegiatan menarik, menantang, dan menyenangkan dengan menggunakan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan.

“Dengan motto Setyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan, kemah kreatif lll ini dihadiri oleh berbagai elemen. Dari anak-anak hingga orang dewasa, disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan jiwa peserta sebagai upaya mencapai tujuan akhir proses pembinaan, yakni membentuk watak dan karakter yang sesuai dengan perkembangan zaman,” tambahnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.