Iklan Clarion

Kemarin Copot Camat Lembo, Bupati Konut Resmi Lantik Penggantinya

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Sehari setelah mencopot Lukman dari Camat Lembo. Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin resmi melantik Askam untuk menggantikannya yang dilaksanakan di Aula Anawaingguluri, Jumat (14/8/2018).

Pelantikan Askam sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Konawe Utara Nomor 304 Tahun 2018. Tentang perberhentian dan pengangkatan penjabat jabatan admistrator lingkup Pemda Konut.

Dalam sambutannya, Bupati Konut Ruksamin, mengucapkan selamat bagi camat yang baru saja dilantik, agar segera menyesuaikan di tempat kerja yang baru.

Menurutnya, Jabatan tidak ada yang abadi jika hari ini diganti ataupun diangkat harus selalu siap. Ia juga membantah jika keputusan yang diambil untuk mencopot Camat Lembo dalam keadaan emosi.

“Tersebar di Medsos jika keputusan saya mengganti Camat Lembo dalam keadaan emosi, itu tidaklah benar memang kemarin nada bicara saya agak keras, dengan suara nyaring saja terkadang banyak yang tidak perhatikan apalagi kalau tidak nyaring,” kata Ruksamin

Mantan Ketua DPRD itu, Kembali mengingatkan agar ASN khususnya di lingkup Pemda Konut agar memerhatikan keinginan pemimpin.

“Kalian adalah ASN. Perhatikan apa maunya pimpinan daerah. Sudah jelas dalam visi misi. Laksanakan dengan ikhlas,” tegas Ruksamin

“Saya hanya minta bagaimana tupoksi saudara-saudara dilaksanakan sebagaimana mestinya. Agar pelayanan di masyarakat tetap berjalan,” tambahnya

Politisi PBB itu, kembali mengingatkan bagi pejabat Konut dan yang baru dilantik dijadikan sebagai amanah. Sementara yang baru diganti jangan di jadikan hukuman, tetap lakukan koordinasi.

“Hari ini, bapak di ganti, mungkin besok dilantik di tempat lain, jadikan ini pelajaran buat kita semua bahwa jabatan hanya sementara, Insya Allah jika kita sudah merasakan yang namanya Non job kedepannya sudah pasti lebih berhati hati dalam menjalankan tugas,” tutupnya.

Pelantikan Camat Lembo,dihadiri Sekda Konut Martaya,para Kepala SKPD,desa dan Mantan Camat Lembo Lukman

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.