Kembali Beroperasi Juli, PT Antam Utamakan Tenaga Kerja Lokal

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, meminta agar PT Aneka Tambang (Antam) segera memulai kembali aktivitas penambangan di Blok Tapunopaka pada Juli 2018.

Menurutnya, PT Atam tidak ada alasan lagi untuk tidat melakukan penambangan di Konut, dikarenakan sudah adanya dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kami sangat mendukung dengan kembalinya PT Antam melakukan penambangan, kalau menambang jelas tenaga kerja lokal akan banyak diresap,” ujarnya kepada SultraKini.Com, Minggu (3/6/2018).

Dia juga meminta pihak perusahaan memprioritaskan tenaga kerja lokal ketika memulai penambangan di wilayah Konut.

“Warga lokal harus diutamakan untuk bekerja. Tahap awal mulai sekitar 50 sampai dengan 100 orang yang bisa bekerja sesuai kebutuhan perusahaan. Sementara pekerja teknis yang akan bekerja jika anak daerah tidak ada, silahkan pihak perusahan ambil dari luar,” ungkap Ruksamin.

Direktur Operasi PT Antam, Widjayantho menyambut baik permintaan Bupati Konut untuk memproritaskan warga lokal dalam perekrutan tenaga kerja.

“Untuk putra daerah itu sudah komitmen perusahaan PT Antam lebih mengutamakan warga lokal. Tahap awal, kami akan menyerap tenaga kerja sekitaran 100 orang untuk bekerja,” ungkapnya.

Laporan: Sulham Tepamba
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.