Kembalikan Berkas di PDIP, Ini Komentar Tina Nur Alam

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tina Nur Alam resmi mengembalikan berkas pendaftaran di DPD PDIP Sulawesi Tenggara sebagai bakal calon gubernur (Bacagub), Selasa (20/6/2017).

Sebagai tokoh perempuan, Tina berharap diberikan kesempatan untuk menjadi calon yang diusung partai tersebut. Apalagi, menurutnya, dia satu-satunya calon perempuan yang berwacana tampil di bursa pemilihan gubernur Sultra.

“Saya berharap diberikan kesempatan sebagai calon perempuan untuk membangun Sultra,” kata Tina di Sekretariat DPD PDIP Sultra.

Ia mengaku tampil sebagai calon gubernur merupakan bentuk partisipasi dan keseriusan politiknya. Selain itu, dirinya berharap mendapat dukungan dari partai besutan Megawati Soekarnoputri. Sebab PDIP di beberapa daerah mendukung calon perempuan.

Terkait dengan beberapa calon yang menggadang-gadangnya sebagai wakil, Tina menegaskan maju sebagai calon gubernur. Namun juga mengatakan semuanya masih berproses.

“Saya apresiasi tawarannya ke saya. Namun, saya mendaftar sebagai calon gubernur dan bukan sebagai calon wakil,” tegasnya.

Sebelumnya Tina Nur Alam sudah mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Nasdem pada 19 Juni 2017.

(Baca: Ridwan dan Tina Nur Alam Bersamaan Daftar di Nasdem)

PDIP sendiri memiliki lima kursi di DPRD Sultra. Jumlah itu masih membutuhkan 4 kursi untuk dapat mengusung calon di Pilgub Sultra yang digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.