Kembangkan Potensi Diri Mahasiswa Melalui Wirausaha

  • Bagikan
Expo kewirausahaan 2018 di UHO. (Foto: Wa Kandi/SULTRAKINI.COM)
Expo kewirausahaan 2018 di UHO. (Foto: Wa Kandi/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKMK) kembali adakan Expo Kewirausahaan 2018. Dekan Fakultas Ilmu Sosial da Ilmu Politik, Universitas Halu Oleo, La Tarifu ditunjuk pembuka kegiatan secara resmi, Senin (19/11/2018).

Menurut La Tarifu, Expo Kewirausahaan merupakan ajang diskusi menuju mandiri. Tema “Rahasia Sukses Melalui Wirausaha” sangat tepat untuk digali, dikembangkan, dan dipelajari. Dari kegiatan ini mahasiswa yang memiliki jiwa usaha bisa menunjukkan ivovasinya.

Expo Kewirausahaan juga salah satu menjawab era globalisasi. Mahasiswa dituntut bisa mengembangkan diri di tengah persaingan pasar internasional maupun nasional.

“Setiap individu harus menyiapkan diri masing-masing untuk kedepannya. Itu dijawab melalui kegiatan kewirausahaan ini. Saya harap kegiatan ini menambah spirit (semangat) bagi setiap mahasiswa,” ujar La Tarifu.

Ketua Panitia kegiatan, Rusman menerangkan kegiatan yang diadakan di Sport Center UHO itu berlangsung 19-24 November mendatang. Selama kegiatannya, sejumlah pelaku usaha di Kendari juga mengisi stand yang totalnya yang tersedia 30 stand. Pelaku usaha lainnya datang dari sejumlah jurusan di UHO, termasuk yang memprogramkan kewirausahaan.

“Ada dua tema pameran, pameran bisnisnya di Sport Center, kalau seminarnya nanti di audit tanggal 24. Jadi acaranya sampai 6 hari. Di pameran bisnisnya, kita bisa liat usaha-usaha hasil mahasiswa,” terang Rusman.

Expo kali ini dijadikan wadah bagi pelaku usaha untuk berkumpul dan memamerkan inovasi mereka. Selain menjadi wadah bagi mahasiswa baru di dunia wirausaha.

“Dari sini kita bisa belajar bagaimana mahasiswa melihat potensi dirinya untuk bisa diasah dan dikembangkan kepada yang lain. Kemudian terpenting, dapat membuat lapangan kerja sendiri,” tambah Ketua UKM UHO, Ramayana.

Laporan: Linda Dwi Rahayu dan Wa Kandi
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan