SULTRAKINI.COM: KENDARI - Tim Futsal Sulawesi Tenggara menutup penampilan mereka di Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 dengan mengalahkan Jawa Timur dengan skor 5-4.

Kemenangan Hiburan Sultra di Laga Penutup LFN 2017
Tim Futsal Sulawesi Tenggara di LFN 2017. (Foto: Sultan Arifin/SULTRAKINI.COM)

Tampil di GOR Sudiang Makassar, Rabu (22/11/2017), dengan bermain tanpa beban, Sultra langsung bermain menekan sejak awal babak pertama. Hasilnya, La Ode Muhammad Ichram langsung membobol gawang Jawa Timur di menit 2. 

Tertinggal 1-0, Jawa Timur mulai memberikan tekanan balik. Tak ingin dipermalukan dengan status tim kuat, Jawa Timur menekan dan mampu menyamakan kedudukan di menit 8.

Saling balas serangan terjadi selama babak pertama, tetapi ketatnya pertahanan masing-masing membuat gol sulit tercipta. Gol lahir di menit 17 membuat Jawa Timur berbalik unggul 1-2. 

Sultra bereaksi cepat dan membuat gol melalui Andri di menit 19. Skor 2-2 bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Di awal babak kedua, Sultra kembali menekan Jawa Timur. Menit 22 Andri langsung membuat Sultra unggul 3-2. Namun, langsung dibalas Jawa Timur di menit yang sama.

Skor 3-3 tak bertahan lama, karena Andri kembali mengoyak gawang Jawa Timur di menit 24 untuk mengubah skor 4-3. 

Sultra melebarkan jarak menjadi 5-3 di menit 29 melalui Agus. Ketatnya permainan kedua tim di sisa waktu akhirnya hanya membuahkan sebuah gol untuk Jawa Timur di menit 34. Skor bertahan 5-4 hingga pluit panjang dibunyikan.

Dikatakan Official Tim Futsal Sulawesi Tenggara, Sultan Arifin, belum padunya permainan antar pemain menjadi salah satu penyebab naik turunnya penampilan tim. 

"Pengaruh pemain memang yang belum padu," katanya usai mengirim rilis hasil pertandingan ke tujuh Sultra ke SultraKini.Com, Kamis (23/11/2017).

Menghadapi LFN 2017, Sultra hanya melakukan persiapan tak lebih dari dua bulan. Beberapa pemain baru dimasukkan untuk menutupi celah pemain pada FFI Futsal Championship 2017 yang juga digelar di GOR Sudiang Makassar pada September lalu.

Di atas kertas, Sultra menjadi unggulan dikarenakan merupakan semifinalis FFI Futsal Championship 2017 dan beberapa tim sebelumnya sudah pernah dilibas. 

Pada FFI Futsal Championship 2017, Sultra yang bermaterikan pemain non-profesional berhasil menang atas Gorontalo 4-2, Maluku Utara 5-4, Nusa Tenggara Barat 6-4, dan Kalimantan Utara 5-4. 

Tim ini hanya kalah dari Sulawesi Selatan di FFI Futsal Championship 2017, tetapi berhasil masuk ke delapan besar. Di delapan besar mereka berhasil melibas Kalimantan Timur 4-2 yang beberapa bermaterikan pemain nasional.

Namun di LFN 2017 menghadapi kelima tim tersebut, mereka hanya menang atas Kalimantan Utara. Dengan hasil ini, Sultra berada di urutan ketujuh dari delapan provinsi yang berada di grup C. 

Papua dan Sulawesi Selatan menjadi dua tim yang berhak melaju ke perempat final LFN 2017 yang akan digelar Desember 2017 di Bandung, Jawa Barat.

(Baca: LFN 2017: Tim Futsal Sultra Kalah Lagi)


Laporan: Didul Interisti

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations