Pilkada koltim

Kemendikbud RI Berikan Perlengkapan Sekolah kepada Korban Banjir Konut

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara. Bantuan diberikan berupa sejumlah perlengkapan sekolah yang disalurkan melalui LPMP Sultra.

Bantuan dari Kemendikbud untuk korban banjir Konut, misalnya pakaian, sepatu, tas, alat tulis, dan alat peraga belajar. Penyerahan bantuan disalurkan oleh Kepala Seksi LPMP Sultra, Irwan Syafei kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha di halaman Kantor Dikbud, Rabu (26/06/2019).

“Dalam satu tas sudah lengkap dengan alat belajar. Kami salurkan ada sekitar 475 paket,” terang Irwan Syafei, Rabu (26/6/2019).

Pihaknya berharap, bantuan bisa meringankan beban orang tua siswa yang terdampak bencana. Pasalnya, banyak siswa kehilangan perlengkapan sekolah usai diterjang banjir tiga pekan lalu.

“Kami berharap bantuan membantu serta memulihkan semangat anak-anak kita untuk kembali bersekolah ketika kondisi kembali normal. Rencananya, akan menyusul lagi bantuan lainnya setelah ada laporan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten,” ucapnya.

Pilkada

Tim trauma healing yang datang bersama LPMP Sultra juga memberikan bantuan kepada anak-anak korban banjir. Enam orang tim ini akan menghibur sekaligus belajar sambil bermain bersama anak-anak setempat.

“Tim ini akan bekerja selama dua hari. Selanjutnya bisa dilanjutkan relawan yang sebelumnya juga mendampingi para korban,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha menyebutkan jumlah peserta didik korban banjir di daerahnya mencapai 4.012 jiwa tersebar di semua sekolah dari jenjang Paud hingga SMA.

“Terima kasih kepada semua teman-teman yang membantu kami. Bantuan yang datang ini akan kami salurkan kepada Paud, SD, dan SMP,” jelas Lapeha.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.