Iklan Clarion

Kemenkes Beri Empat Dokter Spesialis ke RSUD Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Tahun 2018 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Wakatobi mendapat bantuan empat dokter spesialis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Keempat dokter itu telah tiba di Wakatobi sejak 1 Februari 2018. Mereka adalah spesialis bedah, spesialis anak, spesialis kandungan, dan spesialis penyakit dalam.

Direktur RSUD Wakatobi, dr. Munardin mengatakan, kedatangan empat dokter spesialis ini setelah Bupati Wakatobi, Arhawi, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) wajib kerja dokter spesialis Kemenkes pada 31 Januari 2018 di Jakarta. 

“Alhamdulillah kita dapat empat dokter spesialis. Kedatangan mereka ini sangat membantu kita,” terang dr. Munardin saat dihubungi melalui via WhatsApp, Sabtu (3/2/2018).

Dikatakan Munardin, bantuan dokter spesialis dari Kemenkes ini merupakan tindak lanjut dari visitasi yang dilakukan oleh tim Kemenkes pada 12-13 Desember 2017, guna melihat kelayakan RSUD Wakatobi.

“Alhamdulillah kita dinyatakan layak, sehingga Kemenkes turunkan empat dokter spesialis untuk kita,” jelasnya.

Untuk insentif keempat dokter tersebut, akan ditanggung bersama oleh Kemenkes dan Pemda Wakatobi. Munardin yakin, dengan penambahan empat dokter spesialis ini akan menekan angka rujukan dari RSUD Wakatobi ke RS di luar daerah. 

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.