Kemenkeu Ajak Generasi Muda di Kendari Wujudkan Indonesia Emas 2045

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kementrian Keuangan (Kemenkue) menggelar Ministry of Finance Festival (Mofest) di Kota Kendari, Jumat (30/8/2019) malam. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memicu para generasi muda di Kota Kendari untuk mencari peluang, pengalaman, memperluas jejaring, hingga meraih inspirasi dari para ahli dibidangnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Future of Today atau Masa Depan, Hari Ini” itu turut dihadiri Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ririn Kadariyah dalam kegiatan tersebut menyampaikan, generasi muda sangat berpotesi dan memiliki peluang besar untuk bisa mengolah sumber daya alam yang ada, supaya memiliki nilai yang lebih dan dapat diekspor.

“Tugas kalian untuk mengolah SDA supaya mempunyai nilai lebih, segingga dapat memberdayakaan masyarakat dan bisa menambah lapangan kerja,” kata Ririn.

Dengag hadirnya kegiatan tersebut, Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, berharap generasi memiliki tekad untuk meningkatkan kapasitas dan berbagai keterampilan.

“Malam ini menjadi momentum untuk bertekad meningkatkan kapasitas kita, memperkaya diri kita dengan berbagai keterampilan apalagi yang bertekad untuk menjadi wirausaha,” ujar Zulkarnain.

Mofest 2019 merupakan festival kolaboratif peran pemerintah untuk memfasilitasi generasi muda dalam mengembangkan diri dan memahami potensi ekonomi Indonesia, sehingga siap berkontribusi, mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.