Kemenkeu Simulasi Penyusunan Postur APBN di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kementerian Keungan RI menggelar simulasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada mahasiswa dan pegawai muda di Aula Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Tenggara, Kamis (29/8/2019). Workshop dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan peserta seputar kebijakan fiskal.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Ririn Kadariyah, mengatakan simulasi dikhususkan menyangkut struktur dan proses penyusunan APBN melalui perancangan dan penyusunan postur APBN versi mahasiswa dan pegawai muda Kemenkeu.

“Ini dapat menjadi sarana untuk mendiseminasikan kebijakan fiskal dengan cara yang lebih menarik dan berkesan, serta mampu dipahami oleh orang awam dalam perumusan kebijakan,” jelas Ririn, Kamis (29/8/2019).

Simulasi tersebut ditargetkan merangsang pengetahuan peserta agar memahami APBN sebagai instrumen kebijakan fiskal untuk kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

Workshop diikuti 65 orang dari kalangan mahasiswa di Universitas Halu Oleo, Universitas Muhammadiyah Kendari, IAIN Kendari, dan Universitas Sulawesi Tenggara, serta pegawai muda Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharan Sultra, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kendari, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kolaka, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kendari, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kendari, dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kendari.

(Baca juga: Ketidakpastian Perekonomian Global Membayangi RAPBN 2020)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.