Iklan Clarion

Kemenlu Serahkan Jenazah Korban Abu Sayyaf ke Pemda Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Jenazah Warga Negara Indonesia (WNI) asal Wakatobi yang menjadi korban kolompok bersenja Abu Sayyaf, Hardin tiba di kampung halaman pada Jumat (11/4/2019).

Sebelum dipulangkan, Kementrian Luar Negeri (Kemenlu), dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyerahkan jenazah, Hardin secara simbolik ke Pemda Wakatobi di marina Wangi-wangi, setelah itu jenazah dibawa ke kampung halaman di Desa Kalimas, Kecamatan Kaledupa.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Serah terima jenazah ini dihadiri oleh Bupati Wakatobi Arhawi, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan sejumlah forkopimda Wakatobi.

Jenazah Hardin dibawa menggunakan speed boat, dari Kendari ke Wanci karena tidak dapat dimuat menggunakan pesawat.

Bupati Wakatobi, Arhawi, mengucapkan belah sungkawa atas meninggalnya Hardin. “Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan,” kata Arhawi.

Arhawi mengatakan, Pemda Wakatobi akan memfasilitasi pengantaran jenazah dari Wangi-wangi sampai ke kampung halaman.

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Perlindungan WNI Kemenlu, Yuda Nugraha, menjelaskan dalam pemulangan jenazah ini ada bahagia dan duka.

“Hari ini kami datang dengan kebahagian karena memulangkan Heri Adriansyah dengan selamat, namun samping itu kami turut berduka cita karena kami mengantarkan jenazah Hardin,” jelas Yuda Nugraha.

Amatan Sultrakini.com, istri korban menangis histeris saat proses serah terima jenazah almarhun dari Kemenlu ke Pemda Wakatobi.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.