Kemensos Kucurkan Bantuan RTLH Untuk Warga Konut

SULTRAKINI.COM : KONUT – Bupati Konawe Utara, Ruksamin menyerahkan Bantuan Rumah Tidak layak Huni (RTLH) dari Kementrian Sosial secara simbolik kepada delapan kelompok masyarakat, Selasa (11/10/2016) di Masjid As-Salam.

Delapan kelompok tersebut yakni Harapan Kita, Bina Keluarga yang berasal dari Kelurahan Molawe, Kecamatan Molawe, selanjutnya Kelompok Samaturu, Morini dari Kelurahan Asera, Kelompom Mepokoaso, Oheo dari Kleurahan Linomoiyo Kecamatan Oheo, Kelompok Mebanggona dari Kelurahan Andowia, dan Kelompok Analipu dari Kelurahan Wanggudu Kecamatan Asera.

Id Bulog

Diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe Utara, Asad, bantuan tersebut berasal dari kementrian Sosial untuk mendukung pembangunan desa. “Bantuan dari Kemensos ini diberikan kepada delapan kelompok dengan besaran bantuan tiap kelompok Rp 150 Juta, dengan anggota tiap kelompok sepuluh Kepala Keluarga,” Kata Asad.

Dana bantuan tersebut, kata As’ad, bersumber dari APBN yang langsung ditransfer dari rekening Kemensos ke rekening kelompok penerima bantuan untuk dikelola secara swadaya. Asad berharap, kelompok penerima agar bantuan tersebut dapat menggunakan dana bantuannya untuk digunakan sesuai ketentuannya.

“Dana tersebut untuk memberikan stimulan kepada masyarakat agar mau membangun untuk, dari kondisi yang kurang baik menjadi kondisi yang lebih baik,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.