Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Kementerian Kesehatan Sosialisasi Gema Cermat di Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, menggelar sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (Gema Cermat) di Persangrahan Budaya Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Rabu (2/8/2017).

Kasubdit Penggunaan Obat Rasional, Kementerian Kesehatan, Heri Sumaryo mengatakan sosialisasi ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden RI Jokowi Dodo untuk meningkatkan penggunaan obat anti biotik yang rasional dan baik oleh masyarakat. Disisi lain karena pariwisatanya.

Sementara itu, Bupati Wakatobi, Arhawi merasa terkejut dengan alasan dipilihnya Wakatobi sebagai daerah pertama di Sultra untuk digelar sosialisasi. “Saya kaget. Saya kira alasan dipilihnya Wakatobi karena pemakaian obat anti biotik terbanyak di Sultra,” kata Arhawi.

Sebagai bentuk perhatian Pemda terhadap dunia kesehatan tahun 2017, pihaknya telah mensubsidikan sebanyak 8 ribu Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan penempatan tujuh dokter ahli di Rumah Sakit Umum Daerah Wakatobi.

Selain Arhawi, turut hadir Kepala Dinas kesehatan Sultra Asrun Tombili, ketua tim penggerak PKK Wakatobi, Dharma Wanita Wakatobi, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Wakatobi, Pruka Saka Bakti Husuda Wakatobi dan beberapa perusahaan Pers, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.