Kementrian PUPR Anggarkan Rp 300 Juta Buat Fasilitas Umum Rusunawa di Takawa

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kementrian PUPR melalui Dirjen Penyediaan Perumahan tahun ini menganggarkan sekitar Rp 300 juta untuk membuat fasilitas umum pada rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Takawa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

“Tahun ini kita anggarkan Rp 300 juta untuk membuat fasilitas umum di Rusunawa ini,” kata Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR RI, Syarif Burhanuddin kepada sejumlah awak media usai meresmikan Rusunawa, Kamis (24/8/2017).

Anggaran itu nantinya, lanjut dia diperuntukan buat fasilitas umum di Rusunawa seperti tempat parkir kendaraan dan taman bermain serta fasilitas ruang terbuka hijau.

yamaha

“Salah satu yang perlu ditingkatkan adalah fasilitas umum seperti tempat parkir dan taman bermain, itu kita anggarkan tahun ini sebesar Rp 300 juta,” ujarnya.

Saat berdialog dengan beberapa penghuni Rusunawa, kata Syarif, mereka merasa puas dengan fasilitas hunian tersebut. Dia berharap para penghuni di Rusunawa menjaga dan merawat Rusunawa tersebut dan menjaga kekompakan sesama penghuni.


Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.