SULTRAKINI.COM: KENDARI - Album Anoa Island garapan produser Arya Yudha bersama musisi Kota Kendari, bakal launching di bulan November 2017.

Kenalan Yuk Sama Anoa Island, Album yang Bakal Launching 2017
Album Anoa Island. (Foto: Album Anoa Island/SULTRAKINI.COM)

Musik dan lagu bertemakan khas suku Tolaki itu, kiranya mengembalikan ke eksisannya ditengah maraknya album modern di masa kini, utamanya menyisir kalangan muda.

Untuk itu, launching nantinya diharapkan Anoa Island merajai bumi anoa dengan maksud melestarian lagu Tolaki di zaman now.

"Insya Allah kami akan launching tanggal 25 bulan ini, di salah satu kampus yang ada di Kota Kendari, Alhamdulillah, album yang kami garap ini musiknya sudah 97 persen jadi, kita sudah siap untuk edar di Sultra," ungkap Yudha, Senin (13/11/2017).

Anoa Island digawangi sejumlah musisi Kota Kendari seperti Yudha Rockafada, Ifal Anaconda, Edo Anaconda, Irenne Amore, Lulu Natural, Dheni Pangkostrad, dan Anto D'Zoul.

Kedepannya, lagu para musisi ini tak hanya eksis di tanah air, namun merambah hingga skala Internasional.

"Harapanya kita dengan adanya project ini, musik dan lagu Tolaki dapat tampil di festival musik internasional, tujuannya agar budaya dan bahasa Tolaki bisa dikenal luas," terang vokalis Rockafada itu.

Untuk launching, pihaknya menyiapkan souvenir berupa 1000 Pcs baju kaos dan CD Album Anoa Island pabi para pengunjung nantinya.


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations