SULTRAKINI.COM: Google Doodle hari ini mengambil tema kimchi, makanan khas Korea Selatan yang terdiri dari sayur-sayuran dan diberi bumbu pedas. Jika masuk ke halaman pencarian Google Search, akan disuguhi gambar Google yang dibentuk dari sayuran bahan utama kimchi.
Kenapa Hari Ini Google Doodle Pakai Tema Kimchi ? Ini Alasanya..
Google Doodle hari ini mengambil tema kimchi. (Foto: Google)

22 November, di Korea Selatan diperingati sebagai hari kimchi. Menurut kepercayaan warga Korea, jika mereka mulai menggarami Kimchi hari ini, kimchi itu akan terasa sangat enak. Orang Korea menyebut kimchi sebagai chim-chae yang artinya "sayuran yang direndam".

Cara membuat makanan ini sebetulnya cukup mudah. Sayuran sawi putih dan lobak yang sudah difermentasi dan dicuci lalu dicampur bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe, dan cabai merah.

Makanan ini pertama kali dikenal di Korea pada 2.600-3.000 tahun yang lalu. Pada abad ke-18, kimchi diberikan bumbu pedas. Karena merupakan resep tradisional, ada ratusan jenis kimchi yang berbeda di berbagai daerah. Jika mengklik gambar kimchi di halaman Google, maka akan masuk ke informasi kimchi termasuk resepnya.


Sumber: tempo.co

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations