Iklan Clarion

Kendalikan Harga, Bulog Muna Jual Murah Beras Premium

SULTRAKINI.COM :MUNA – Untuk menjaga stabilitas harga 13 bahan pokok, khususnya beras, pemerintah melalui Badan Usaha Logistik (Bulog) membentuk Rumah Pangan Kita (RPK). Melalui RPK, Bulog memasarkan beras kategori premium dengan harga murah yakni Rp7900.

“Jadi kita bentuk RPK, kerjasama dengan masyarakat ke bawah yang punya lapak. Mereka juga dapat untung. Tapi harga tetap Rp 7.900,” ujar Kepala Bulog Raha, La Ode Suleman saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (30/11/2016).

Untuk di Kabupaten Muna, lapak RPK berada di sejumlah titik antara lain di jalan Made Sabara Kota Raha, jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Watopute, serta Desa Lambelu Kecamatan Pasikolaga. 

La Ode Suleman menjelaskan, kualitas beras premium berbeda dengan beras raskin. Untuk beras Raskin sendiri termasuk kategori medium. Melalui lapak RPK masyarakat akan terbantu untuk mendapatkan beras berkualitas dengan harga yang murah.

Menurutnya, dalam kerja sama yang dibangun dengan pihak lapak, tidak ada yang coba-coba memainkan harga beras premium. Sebab Jika ada oknum yang mencoba menaikkan harga, maka pihaknya tidak segan-segan untuk memutuskan kerja sama.

“Kalau pihak lapak mainkan harga, maka konsekuensinya putus kerja sama,” tegasnya.

Stok beras premium, kata Suleman pun tidak akan pernah habis. Dan tetap pihak Bulog menyuplai ke pasaran. Ia juga menyampaikan, bagi masyarakat yang minat atas beras tersebut, bisa membeli langsung ke kantor Bulog Muna.

“Kalau ada yang mau beli, bisa datang langsung disini (kantor),” tandasnya.

Reporter: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.