Pilkada koltim

Kendalikan Inflasi, BI Edukasi Emak-emak Menanam Sayur 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara bersama Dinas Pangan Kota Kendari melakukan Pelatihan Urban Farming kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Kota Kendari dalam rangka peluasan program Mas Kendari di Aula BI Sultra, Senin (5/8/2019). Mas Kendari merupakan program yang diluncurkan pada 2018.

Kepala Perwakilan BI Sultra, Suharman Tabrani, menerangkan sejak diluncurkan, sebanyak sebelas terbentuk kwt-kini akan diperluas menjadi 34 KWT.

“Tujuan utama pelatihan ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan pengendalian inflasi di Kota Kendari. Ke depannya KWT ini akan dibentuk di semua kabupaten bukan hanya di Kota Kendari,” ujar Suharman, Senin (5/8/2019).

Menurutnya, adanya KWT akan mendongkrak pemenuhan kebutuhan sayur-sayuran di masyarakat. Terlebih, sayuran berpengaruh besar pada tingkat inflasi.

Pilkada

“Kita tahu bahwa komoditi yang selalu menunjang Inflasi adalah sayuran, ini salah satu upaya kami bersama dinas terkait untuk memberikan edukasi ibu-ibu rumah tangga untuk memanfaatkan lahan yang kosong dengan ditanami sayuran,” jelas, Suharman.

BI juga akan memberikan bibit sayuran, seperti bayam, sawi, tomat, cabai, dan tanaman lainnya.

Asisten l Kota Kendari, Makmur menyampaikan terimakasih kepada BI Sultra yang memberikan wadah kepada masyarakat untuk mengenali dan mengatasi inflasi. Ia juga berharap tanaman hidroponik KWT berjalan efektif sehingga pada saat pelaksanaan hari pangan sedunia pada bulan Oktober mendatang bisa terpenuhi.

“Tanaman sayuran jika efektif pada bulan Oktober sudah bisa panen, di harapkan ini membantu memenuhi kebutuhan sayur di hari pangan sedunia yang di laksanakan pada Oktober di Kota Kendari,” ucap Makmur.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.