Kendaraan Proyek Rusaki Poros Langara, Andi Muhammad Lutfi Berikan Warning

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Kerusakan jalan di Poros Langara, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) rusak akibat kendaraan proyek pembangunan by pass Langara Tumbu Tumbu Jaya. Kondisi ini mulai meresahkan masyarakat setempat.

Menyikapi itu, Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi memberikan peringatan dan keharusan kontraktor memperbaiki kerusakan jalan yang diakibatkan kendaraan proyek mereka yang membawa material bangunan.

Pengerjaan jalan pada 2016 ini, terdapat sejumlah dana yang ditahan dalam bentuk unit daerah kerja pembangunan (UDKP) guna tahap pemeliharaan di 2017.

“Ini sudah mulai seperti area Bobolio, Wawouso antara Lansilowo dan Palingi itu semua kontraktornya sudah turun. Disamping kontraktor kita juga perdayakan dari dinas pekerjaan umum yang kebetulan ada alat untuk memperbaiki jalan yang rusak,” terang Andi Muhammad Lutfi, Kamis (27/7/2017).

Dia juga mengakui terkait teguran dari Badan Pemeriksa Keuangan terkait kondisi jalan itu. “Tapi hanya karena kondisi hujan yang kurang memungkinkan bila diperbaiki pasti rusak kembali sehingga masih menunggu cuaca,” ujarnya.

Laporan: Aldi Dermawan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.