Kendari Borong Medali di Cabor Atletik

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Cabang olahraga (cabor) atletik dengan peserta 14 kabupaten kota berakhir, Selasa (11/12/2018). Hasil dari 36 nomor yang dilombakan, Kendari memborong 20 emas, selebihnya dibagi-bagi oleh kabupaten kota lainnya.

Sekretaris Lomba, Aliasis Maruka, menuturkan sebagai juara umum, Kendari merebut 20 emas, 12 perak dan satu perunggu. Posisi kedua Baubau dengan empat emas, tiga perak dan satu perunggu. Selanjutnya, Wakatobi yang memperoleh tiga emas dan dua perunggu, disusul Konawe dengan dua emas, tujuh perak dan empat perunggu.

“Buton meraih dua emas, enam perak dan empat perunggu, disusul Kolaka dengan dua emas, satu perak dan tujuh perunggu. Kemudian Muna Barat mendapat dua emas, satu perak dan tiga perunggu, serta Butur meraih satu emas dan satu perunggu,” ungkapnya, Selasa (11/12/2018).

Selanjutnya, Muna yang mengumpulkan lima perak dan tiga perunggu, disusul Konawe Selatan dengan satu perak dan empat perunggu. Konawe Utara memperoleh tiga perunggu dan Busel Selatan dengan satu perunggu.

“Ini merupakan hasil lomba utusan dari 14 kabupaten kota. Sementara, tiga kabupaten kota yang tidak berpartisipasi adalah Buton Tengah, Bombana dan Konawe Kepulauan,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editpr: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.