Kendari Juara Umum Kejurda Tenis Meja Kelompok Umur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kota Kendari berhasil meraih juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) tenis meja kelompok umur yang dihelat pada 12 hingga 14 Oktober 2018, di Lippo Plaza Kendari. Dari empat kelompok umur yang dilombakan, Kota Kendari berhasil meraih dua emas, dua perak dan satu perunggu.

Kemudian disusul Kabupaten Kolaka dengan dua emas, satu perak dan dua perunggu. Posisi ketiga, didapat oleh Buton Utara dengan satu emas, satu perak dan tiga perunggu.

Sekretaris PTMSI Sultra, Budihar, menuturkan emas Kota Kendari berasal dari kelas junior putra oleh Amar, dan kelas kadet putri, oleh Yan Sahrani. Sementara perak dari Muh Ilham S kelas kadet putra, Muh Yasid dikelas pemula putra, sedangkan perunggu dari kelas junior putri Nurul Aulia.

“Sementara medali Kolaka, untuk emas dari kelas junior putri oleh Restika A dan kelas pemula putra oleh M Rosyid S. Perunggu diraih oleh Aliya Putri A dikelas kadet putri, sedangkan perunggu oleh Dafana Nur M kelas pemula putra dan Putri Difra Shaliha R kelas kadet putri,” urainya, Minggu (14/10/2018).

Sementara emas untuk Butur didapat oleh Dwi Ahmad A kelas kadet putra, dan perak oleh Ashar kelas junior putra. Kemudian perunggu oleh Muhaimin S kelas pemula putra, serta Maulid dan Alfandi kelas senior putra. “Dalam lomba ini untuk tiga empat tidak dipertandingkan, tapi langsung kita tetapkan sebagai juara tiga bersama,” katanya.

Ketua PTMSI Sultra, Sudarmanto menilai, peserta yang ikut dalam Kejurda tersebut menunjukkan jika olahraga ping pong mulai dicintai ditingkat SD dan SMP, tidak hanya SMA dan Mahasiswa. Hal tersebut merupakan hasil pelatihan pelatih yang dilaksnakan oleh PTMSI Sultra beberapa waktu lalu.

“Insya Allah, hasil dari pertandingan ini akan kami libatkan dalam Kejurnas kelompok umur di Jakarta nanti. Kalau tidak salah akan dihelat Desember 2018, semoga tidak bertepatan dengan Porprov nanti,” tutupnya.

Laporan: Muh. Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.