Pilkada koltim

Kendari-Kolaka Utara Sabet Emas di Voli Pantai Porprov XIII

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pertandingan voli pantai di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII berakhir pada Senin (10 Desember 2018). Cabang olahraga yang dipertandingkan selama lima hari ini, diikuti 12 kabupaten dan kota. Alhasil, Kendari merebut emas di nomor putri dan Kolaka Utara meraih emas di nomor putra.

Perjuangan tim Kolaka Utara di nomor voli pantai putra dalam meraih kemenangan ditunjukan dari awal penyisihan hingga laga final berakhir.

Koordinator Pertandingan Voli Pantai, Ahmat, menjelaskan partai final voli pantai putra Baubau harus puas dengan medali perak setelah kalah dari Kolaka Utara dengan skor 2-1. Sedangkan medali perunggu diperoleh tuan rumah Kolaka.

“Untuk diketahui, di putaran semi final Kolaka Utara mengalahkan Konawe Utara dengan skor akhir 2-1. Kolaka Utara tampil sebagai juara pertama, setelah menaklukan Baubau di laga final,” terang Ahmat, Senin (10/12) malam.

Pilkada

Dia mengungkapkan, saat babak penyisihan tim tuan Kolaka sempat mengalahkan Kendari. Namun tim ‘Kota Lulo’ itu berhasil lolos di babak semi final sebagai runner up. Dalam pertandingan perempat final, Kendari menaklukan tim Konawe Selatan dengan skor akhir 2-0.

“Dengan demikian, Kendari kembali bertemu dengan Kolaka di babak final. Hasilnya, Kendari mampu membalas kekalahan sebelumnya dari tim tuan rumah dengan skor akhir 2-0,” tambahnya.

Sementara voli pantai putri keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Kolaka. “Di nomor putri tim asal Kota Kendari berhasil merebut emas setelah menaklukan tim tuan rumah yang mendapat perak. Sementara perunggu berhasil direbut Konawe Kepulauan,” ujarnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.