Kendari Siap Tampung 15 Ribu Tamu Hari Pangan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 15 ribu tamu dari dalam maupun luar negeri bakal hadiri peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Oktober 2019. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bertugas menyiapkan sarana akomodasi.

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Kendari, Laode Darmawan Dimi, mengatakan pihakya telah mempersiapkan 1.382 kamar dengan 2.010 tempat tidur dari hotel berbintang maupun sedang yang ada di Kendari.

Darmawan mengatakan secara keseluruhan kamar yang ada dalam 145 hotel di Kendari sebanyak 3.133 dengan 4.253 tempat tidur. Namum, jumlah tersebut hanya bisa menampung sekitar 7 ribu tamu.

yamaha

“Maka untuk menutupi itu akan dipakai homestay. Beberapa waktu yang lalu kita sudah melakukan pelatihan manajemen untuk alternatif pemakaian homestay,” bebernya.

Menurutnya, Kota Kendari sebagai ikon industri pariwisata Sultra, baik dari kualitas maupun kuantitas sanggup menampung seluruh peserta HPS.

“Kalau dilihat jumlah hotel berbintang kurang lebih 50 persen ada di kota Kendari, makanya Kota Kendari itu menjadi ikon Pariwisata sultra,” ucapnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.