Kendari Unggul di Cabor Wushu Porprov XIII

  • Bagikan
Suasana pertandingan peragaan jurus salah satu nomor yang dilombakan di cabor wushu (Foto: Media Center Porprov XIII /SULTRAKINI.COM).
Suasana pertandingan peragaan jurus salah satu nomor yang dilombakan di cabor wushu (Foto: Media Center Porprov XIII /SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kota Kendari tampil sebagai juara pertama di cabor wushu dalam pertandingan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII. Kompetisi beladiri tersebut berlangsung selama tiga hari di gedung islamic center, Kolaka.

Ketua Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sultra, Achmad Wahab, menyampaikan Kendari berhasil meraih sebelas emas, empat perak dan tujuh perunggu. Disusul Konsel dengan lima emas, tujuh perak dan 12 perunggu serta Kolaka yang memperoleh empat emas, enam perak dan sebelas perunggu.

“Mubar empat emas, tiga perak dan empat perunggu, serta Kolut dua emas, enam perak dan sembilan perunggu. Selanjutnya, Muna dua emas, tiga perak dan tujuh perunggu. Konawe dua emas, dua perak dan delapan perunggu serta Wakatobi satu emas, dan empat perunggu,” bebernya.

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah mengantongi nama-nama atlet berbakat yang mewakili Sultra di pra PON dan PON. Kendati demikian, pihaknya masih akan melihat perkembangan mereka dalam mengasa bakatnya.

“Kami berharap mereka yang sudah merebut juara agar terus berlatih dengan giat. Karena mereka memiliki peluang mengharumkan nama daerah di kanca nasional,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan