Kepala BKKBN Sultra Berganti, Hasto Wardoyo Lantik Kepala Baru

  • Bagikan
Pengambilan sumpah dan jabatan kepala BKKBN Sultra. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dr. Hasto Wardoyo, melakukan pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asmar di Kantor BKKBN Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Selain melantik Asmar sebagai kepala BKKBN Sultra, dalam kesempatan itu Hasto Wardoyo juga melantik kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

Khusus kepada kepala BKKBN Sultra, Hasto mengaku, bahwa butuh skiil lebih bagi pimpinan dalam mewujudkan capaian program Bangga kencana mengingat daerah itu adalah kepulauan.

“Sata minta segera buat program 100 hari kerja, agar kinerja bisa terukur,” katanya.

Ia juga berhadap, daerah yang sulit dijangkau dan diakses seperti kepulauan agar jangan diabaikan atau ditinggalkan, tetapi itu harus diutamakan mendapat pelayanan.

“Menjadi kepala BKKBN di Sultra harus ada rasa rela, jiwa karsa, ikhlas dan juga ada skiil lebih,” ujarnya.

Asmar menjadi kepala BKKBN Sultra menggantikan kepala BKKBN sebelumnya, Syahruddin, sudah mengakhiri pengabdiannya sebagai ASN karena memasuki batas usia pensiun pada 29 Mei 2020.

Resmi menjadi Kepala BKKBN Sultra, Asmar mengaku, untuk 100 kerjanya, ia berjanji akan mengutamakan untuk membenahi dan memperbaiki terkait reformasi birokrasi dan pendekatan terhadap pemerintah setempat baik di level provinsi maupun kabupaten dan kota. 

“Kemudian bagaimana melakukan pendekatan dengan pihak terkait utamanya pemerintah daerah seperti gubernur dan bupati wali kota,” katanya.

Terkait pencapaian target peserta KB baru di Sultra, dirinya bertekad, akan mencari formula atau format baru pelayanan kepada masyarakat dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya juga akan berupaya memaksimalkan mitra di kabupaten dan kota seperti OPD KB, dan maksimalkan kinerja penyuluh KB dan PLKB agar bisa maksimal target yang ditetapkan,” bebernya.

Berbekal pengalaman sebagai mantan Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBNN Sultra, Asmar juga optimis, kedepannya dibawah pucuk kepemimpinan dan berkat kerjasama semua elemen di BKKBN bisa memberikan yang terbaik dalam pelayanan yang berkaitan dengan keluarga berencana.

“Yang terpenting bahwa alat kontrasepsi harus selalu tersedia dan terpenuhi,” ucapnya. 

Asmar yang berlatar belakang sebagai penyuluh KB ini, juga tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Informasi Keluarga dan Analisa Program (IKAP) BKKBN Sultra dan Sekretaris BKKBN Sultra.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan