Kepala BNNP Sultra Baru: Utamakan Pencegahan dan Pemberdayaan, Alternatif Terakhir Pemberantasan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sultra, Brigjen Pol Imron Korry resmi digantikan oleh Kombes Pol Ghiri Prawijaya, Kamis (6/2/2020).

Kombes Pol Ghiri Prawijaya sebelumnya menjabat sebagai Analis pemetaan jaringan BNN Pusat. Di jabatan barunya ini, ia akan mengutamakan pencegahan dan pemberdayaan sebelum melakukan pemberantasan.

“Ke depannya saya lebih mengutamakan pencegahan dan pemberdayaan serta alternatif terakhir melakukan pemberantasan,” ujar Ghiri Prawijaya.

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba juga akan gencar dilakukan ke depannya, sebagaimana para pengedar yang mengkampanyekan penggunaan narkoba untuk mencari mangsa baru atau mempertahankan jaringan peredaran gelap mereka.

Kampus

“Kami akan selalu memberikan imunisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. Kita akan terus bekerja sama dengan instansi lainnya dari Polri terutama untuk mengungkap jaringan-jaringan lebih besar,” ucapnya.

Brigjen Pol Imron Korry selaku eks kepala BNNP Sultra sebelumnya berharap bentuk penanganan terhadap kasus narkotika lebih banyak ke depannya. Selain itu, penanganan rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

“Tantangan yang menjadi perhatian, yaitu dua referensi perkiraan pencandu itu antara 26.000 sampai 27.000 , namun yang baru direhabilitasi masih 1.600 orang,” ucapnya. (Adv)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.