Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari Berganti, Kepesertaan Jaminan akan Ditingkatkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Kota Kendari kini berganti. Kursi pimpinan sebelumnya diduduki La Uno, kini digantikan oleh Muhyiddin DJ.

Muhyiddin DJ merupakan mantan kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan wilayah Palu.

Dikatakan Muhyiddin, di awal kepemimpinannya tidak banyak hal akan dilakukan, tinggal melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pimpinan sebelumnya. Namun target utamanya adalah meningkatkan akuisisi kepesertaan BPJS ketenagakerjaan.

“Paling penting itu bagaimana BPJS ketenagakerjaan ditahu dan dimengerti manfaatnya, kalau sosialisasi sudah maksimal dilakukan hanya orang gila yang tidak mau daftarkan diri jadi peserta,” kata Muhyiddin, Senin (26/8/2019).

Katanya, yang akan menjadi target sasaran peningkatan kepesertaan adalah tenaga kerja non-formal dan in-formal atau pegawai non-ASN dan aparat desa yang notabennya kontribusi kerjanya besar tapi rentan terhadap musibah kecelakaa kerja.

“Kalau kita bicara aturan, pelindung aparat desa itu clear aturannya, jadi ke depannya kita akan bentuk desa sadar BPJS ketenagakerjaan,” ucapnya.

Di awal-awal kepemimpinannya, langkah yang akan dilakukan adalah koordinasi. Apalagi jumlah kabupaten/kota di Sultra lebih banyak dibanding wilayah yang dipimpin sebelumnya hanya 13 daerah kabupaten/kota.

“Kita lakukan adalah bagaimana mengurai setiap kabupaten/kota itu apa masalahnya pada kepesertaan karena ketika kita bicara regulasi jelas semua tertuang dalam regulasi. Olehnya itu, kita akan bangun silaturahmi dan komunikasi dengan para pemangku kebijakan di daerah maupun di provinsi,” jelasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.