Iklan Clarion

Kepala BPK RI Motivasi Mahasiswa USN Kolaka

SULTRAKINI.COM : KOLAKA- Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), Dr H Hary Azhar, Senin (28/11/2016) memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang hadir di auditorium Universitas Sembilan Belas Novemver (USN) Kolaka.

Dia mengatakan dalam dialog terbuka itu, bahwa dalam pengelolaan keuangan negara untuk kesejahteraan rakyat?, peran serta mahasiwa sangatlah penting. Sebab setiap pengelolaan uang negara harus betul-betul tepat sasaran. Bahkan dirinya memotivasi para mahasiswa USN agar dapat menjadi tokoh besar.

“Saya ini sama seperti kalian, berasal dari kota kecil di ujung dunia, di Tanjung Pinang. Jadi tidak menutup kemungkinan yang dari Kolaka, juga bisa menjadi tokoh bangsa. Jadi tidak mustahil untuk adik-adik bisa menggantikan saya menjadi ketua BPK,” katanya.

Dia pun menguatkan semangat para mahasiswa untuk menjadi aktifis yang baik dan benar. “Tokoh besar bangsa ini merupakan mantan aktifis. Saya pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiwa Islam (HMI),” tambahnya.

Yang tidak kalah pentingnya adalah Harry tetap mengedepankan dunia pendidikan sebagai landasan keberhasilan.

Di tempat yang sama, Rektor USN Kolaka, Dr Azhari meminta maaf kepada Harry sebab kondisi USN saat ini tidak sebanding dengan kondisi kampus-kampus besar yang ada di pulau Jawa. Namun dia optimis bahwa USN dapat mencetak alumni-alumni yang profesional dan handal sehingga dapat bersaing dengan alumni universitas besar lainnya di dunia.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei, yang juga hadir dalam kesempatan itu mengungkapkan, bahwa kehadiran Harry dalam memberikan motivasi kepada generasi bangsa di Kolaka akan berdampak positif. “Ini sangat luar biasa dan akan menjadi kenangan terindah bagi para kaum intelektual di kampus USN. Saya berharap suatu saat putra Kolaka dapat menjadi tokoh bangsa ini,” ungkapnya kepada SULTRAKINI.COM usai dialog.

Laporan: Suparman Sultan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.