SUARA

Kepala Daerah Marak Terbelit Kasus Korupsi, Mendagri: Inspektorat Harus Fokus

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Tjahjo Kumolo mengintruksikan kepada seluruh Inspektorat untuk lebih intens melakukan pengawasan di setiap daerah. Instruksi tersebut disampaikan terkait maraknya kasus korupsi dikalangan kepala daerah dan pejabat.

“Meskipun sudah ada lembaga resmi yang melakukan pengawasan dan penindakan terhadap kasus korupsi, tetapi saya tetap menekankan agar fungsional kerja dari inspektorat lebih efektif untuk mengawasi setiap kepala daerah. Karena tidak mungkin Mendagri secara 24 mengawasi akan hal itu,” ujar Tjahjo kepada awak media usai menghadiri acara pelantikan Pj Gubernur Sultra, Senin (19/2/2018).

(Baca: Pj Gubernur Sultra Dilantik)

yamaha

Dirinya berharap, Inspektorat harus memahami area yang rawan dan tidak terhadap kasus korupsi. Menindaklanjuti hal itu, pihaknya bersama Dirjen dari Mendagri tengah melakukan penataan untuk mengevaluasi kinerja Inspektorat di setiap daerah.

“KPK dan BPKP sudah bekerja dengan baik, sekarang tinggal Inspektorat itu sendiri harus lebih fokus melakukan pengawasan terhadal ASN khususnya di Sultra terkait kasus korupsi yang marak terjadi,” pungkasnya.

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.