Kepala Desa Labuandiri: TMMD Sejalan dengan Kebutuhan Desa

SULTRAKINI.COM: BUTON – Seminggu sudah keberadaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Labuandiri, Kecamatan Siotapia, Kabupaten Buton. Melalui peningkatan pembangun desa, personil TNI tersebut bahu-membahu bersama masyarakat menggenjot infrastruktur daerah setempat.

Hingga kini infrastruktur jalan usaha tani, lapangan sepak bola, jembatan dan deker hingga Mandi Cuci Kakus (MCK) umum dikerjakan bersama masyarakat.

“Bagusnya TMMD ini karena sangat mendukung program tambahan selain program daerah dari APBN di desa kami,” kata Kepala Desa Labuandiri, Barumi (43), usai memantau pembangunan MCK seluas 5×4 meter dekat Balai Pertemuan Kantor Desa, Minggu (9/04/2017).

Masuknya TMMD sangat disambut antusias warga, setiap hari saja ada enam kelompok warga yang turut membantu personel TNI dalam pelaksanaan rutin pengerjaan infrastruktur fisik. Bahkan di hari libur Sabtu dan Minggu pengerjaan tetap dilakukan bersama.

“Kami harapkan pembangunan TMMD ke depannya jauh lebih besar lagi, karena masih banyak yang kita butuhkan,” ujar Barumi.

(Baca: Ada Tentara Masuk Dua Kecamatan di Buton)

Laporan: Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.