SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH - Sedikitnya ada 16 calon Kepala Desa terpilih akan dilantik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara secara serentak di Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka pada 29 Desember 2017 tepatnya di Pantai Mutiara.

Kepala Desa Terpilih di Buteng Bakal Dilantik di Pantai
Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah (Setda) Buteng, Ismail Rewa (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah (Setda) Buteng, Ismail Rewa mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati mengenai pelantikan kepala desa terpilih. Terkait kelengkapan dan syaratnya pun terlah terpenuhi.

"Insya Allah pelantikannya akan dilakukan di pantai Mutiara, Desa Gumanano. Pak Bupati sengaja membawa ke tempat pantai mutiara tersebut karena objek wisata tersebut wajib untuk dikembangkan sehingga mempunyai daya tarik tersendiri," kata Ismail Rewa saat dikonfirmas, Rabu, (27/12/2017).

Selain itu, Ismail melanjutkan bahwa anggaran pelantikan ini akan diusahakan oleh pemerintah daerah sendiri, karena anggaran pelantikan  tidak melakat pada anggaran pemilihan dan perhitungan suara yang digelar pada bulan lalu. 

"Insya Allah pemerintah daerah akan membantu untuk anggaran pelantikannya, tapi juga akan ada sumbangsi dari para kepala desa terpilih seperti makan dan minumnya," terang Ismail.

(Baca juga: Buteng Belum Tetapkan Pelantikan 16 Kades Terpilih)


Laporan: Ali Tidar

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations