Kepala KUPP Baubau Berganti, Pejabat Lama Titip PR ke Pejabat Baru

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Setelah kurang lebih 2 tahun 2 bulan menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Murhum Kota Baubau, Pradigdo resmi digantikan oleh Capt. Dahlan sebagai KUPP baru.

Pergantian dua pejabat tersebut ditandai dengan acara pisah sambut yang digelar di Kantor KUPP Murhum Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (7 April 202).

Pradigdo mengaku, selama menjabat program kerja yang direncanakan olehnya masih ada yang belum berjalan termasuk program pemerintah pusat yaitu kerjasama pemerintah dan badan usaha.

“Jadi sampai sekarang masih dalam proses,” kata Pradigdo.

Pradigdo mengatakan infrastruktur Pelabuhan Murhum sebenarnya bisa dikembangkan yaitu pada bagian sisi Timur yang saat ini menjadi tempat beroperasinya atau bongkar muat kontainer.

Untuk itu, dirinya berharap agar segala program kerja yang sudah direncanakan namun belum terealisasi agar dilanjutkan oleh pimpinan selanjutnya. Dia meminta seluruh anggota KUPP dapat bekerjasama dengan pimpinan yang baru.

“Anggota kami disini harus mendukung dan bisa kerjasama, sebab tanpa kerjasama yang baik UPP tidak akan berjalan dengan baik,” katanya.

Pejabat KUPP baru, Capt. Dahlan  sebelumya menjabat sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan, sementara Pradigdo pindah tugaskan di kampung halamannya menjabat sebagai Kepala KSOP Kelas III Lembar Nusa Tenggara Barat (NTB).

Captain Dahlan akan bertugas di KUPP Murhum Baubau kurang lebih selama 6 bulan kedepan, sebelum masa jabatannya berakhir dan pensiun.

“Ini diminta langsung oleh Dirjen untuk mengisi UPP Baubau, mari kita jalin kerjasama yang baik,” kata Dahlan.

Selain kepala kantor, juga ada beberapa pejabat di KUPP Murhum berpindah tugas diantaranya, Kasi Kesyabandaran, Muh Irfan Jayadinata dipindah tugaskan ke Samarinda pimpin UPP Sungai Nyamuk dan Suparno di Distrik Navigasi Kelas I Samarinda, Kasi Lala dan Pelayanan Suparno dan Kepala Sub Tata Usaha H. Akh Salehan juga pindah tugas, H. Akh Salehan pindah tugas di Distrik Navigasi Kelas III Banjarmasin. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.