Iklan Clarion

Kepala Puskesmas Langara Keluhkan Dokter Malas Berkantor

SULTRAKINI.COM: KONKEP – Kepala Puskesmas Langara Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Kadir SKM M.Kes mengaku geram atas sikap seorang dokter yang berkerja di Puskesmas tersebut. Sebab, dokter bernama dr Ulam Fridslan diketahui tidak pernah menjalankan tugasnya sejak diangkat jadi CPNS.

“Kemarin hari Senin dan hari ini selasa tanggal (11/10/2016) masih belum masuk berkantor. Saya akan panggil untuk menanyakan hal ini kenapa dokter ini tak rajin berkantor,” ujar Kadir saat ditemui dikantornya, Selasa (11/10/2016).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Lebih lanjut Kadir mengatakan Puskesmas Langara merupakan fasilitas kesehatan yang jadi rujukan Puskesmas lainnya yang ada di Konkep. “Puskesmas ini berstatus rawat inap. Namun semenjak menempati gedung baru sejak 5 bulan lalu sudah tidak efektif memberikan pelayanan kepada masyarakat karena belum ada fasilitas litrik yang tersedia,” jelasnya.

Dengan kondisi tersebut, kata Kadir, bukan berarti pelayanan terhenti sehingga petugas medis ogah-ogahan menjalankan tugas. “Saya berharap kepada Kadis Kesehatan untuk segera memenuhi fasilitas penerangan sabab ini menjadi kendala berat kami dalam memberi pelayanan,” terangnya.

Terkait kendala listrik dan jarangnya dokter masuk berkantor telah banyak keluhan dari masyarakat. “Akhir-akhir ini banyak masyarakat mengeluhkan pelayanan karena tidak ada pelayanan dari dokter. Saya akui tiap jumat dokter Ulam masuk ke Kendari untuk menjalankan ibadah tapi harusnya jangan juga lalaikan tugas sebagai abdi negara,” tutupnya.

Puskesmas Langara memiliki 17 PNS termasuk satu orang dokter umum, 7 Bidan PTT, 8 honorer kontrak, 19 honorer non kontrak, jadi total petugas kesehatan berjumlah 51 orang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.