Kepala Rupbasan Kelas I Kendari Berganti, Kanwil Kemenkumham Tekankan Kinerja

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kendari berganti. Proses serah terima jabatan dari Johanis Tangkudung kepada R. Teja Iskandar berlangsung pada Kamis (16/1/2020).

Dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, Sofyan, proses sertijab kepala Rupbasan Kelas I Kendari berlangsung khidmat, yang juga dihadiri kakanwil bersama semua kepala divisi, serta kepala unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi.

Kepala Rupbasan Kelas I Kendari sebelumnya dijabat oleh Plt Johanis Tangkudung. Dia kini pindah tugas sebagai Kepala Bidang Yantah, Kasrehab, Lola Basan Barang Kanwil Sulawesi Tengah.

Sementara, R. Teja Iskandar yang sebelumnya menjabat Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan-resmi menjabat Kepala Rupbasan Kelas I Kendari.

Usai menandatangani berita acara sertijab, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan memberikan selamat pada pejabat baru.

“Terima kasih kepada Bapak Tangkudung atas baktinya di Sultra, dimana bapak sudah menjadi ‘motor’ saya selama di sini. Kinerja pak Tangkudung sudah teruji secara kedinasan maupun nonkedinasan. Pak Tangkudung orang yang tegas, keras tapi lembut. Inilah suatu kebanggaan saya kepada seorang yang bernama Johanis Tangkudung. Kepada Pak Teja selamat atas jabatan barunya. Saya mau lihat Pak Teja buat perubahan di sini. Ini tantangan Pak Teja sebagai Karupbasan yang baru,” ucapnya.

Sofyan juga menekankan kepada para kepala UPT agar mempersiapkan satuan kerjanya agar meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Semua kepala UPT wajib mempersiapkan diri untuk memperoleh WBK/WBBM,” tambahnya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.