Kepala Sekolah Jadi Tersangka Pelecehan Seksual di Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sungguh bejat kelakuan Kapala Sekolah tingkat SMA di Buton. Ia diduga melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya yang baru duduk di bangku kelas X. Tindakannya itu malah berlangsung di ruang kelas siswi bersangkutan.

Kasatreskrim Polres Buton, Iptu Hasanuddin mengatakan, kelakuan bejat tersangka terungkap ketika keluarga korban melaporkan perlakuannya di Polsek Wolowa.

“Pertama itu korban cerita sama gurunya, lalu gurunya cerita ke Kaseknya. Namun akhirnya keluarga korban, langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Wolowa,” katanya, Jumat (24/02/2017).

Menurutnya, hasil pemeriksaan dia beralibi sebagai ungkapan kasih sayang terhadap sang siswi.

“Waktu kita periksa pelaku itu beralibi bahwa hanya bentuk kasih sayang. Tapi sebagai penyidik, tidak percaya begitu saja dan baru pertama itu dia lakukan,” tutrnya.

Sejauh ini pihaknya sudah memeriksa lima orang saksi. Salah satunya korban, tersangka, guru dan siswa lainnya di sekolah tersebut. “Untuk tersangka rencananya kita akan periksa lagi pada Senin depan, dan spdpnya kita sudah kirim di Kejari Buton hari ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Buton, Tabrani, membenarkan kabar pencabulan melalui Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang diterima pihak. “Iya benar baru masuk ini SPD nya,”katanya membenarkan.

Hingga kini belum ada tanggapan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buton maupun PGRI Buton terkait kasus tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.