Iklan Clarion

Kepengurusan Partai Berkarya Kolaka Belum Penuhi 30 Persen Gender

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Verifikasi faktual kepengurusan DPC Partai Berkarya Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara diketahui belum memenuhi syarat keterwakilan gender sebesar 30 persen.

“Dari 15 orang pengurus yang ada dalam data sipol (sistem informasi partai politik), hanya ada tiga pengurus dari jenis kelamin perempuan, itu artinya masih belum penuhi 30 persen,” terang Tim Verifikasi Faktual KPUD Kolaka, Rudi, Selasa (2/1/2018).

(Baca juga: KPUD Kolaka Verifikasi Faktual Partai Garuda)

(Baca juga: Verifikasi Faktual Keanggotaan Perindo, Sebagian Anggotanya Belum Ditemukan KPUD Kendari)

Meski demikian kata dia, partai masih diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan. Sementara data lainnya dinyatakan memenuhi syarat. “Kan ada masa perbaikan, dan lebih cepat lebih baik dibenahi yang kurang,” ujarnya. 

Baca Juga

Sementara itu, Ketua DPC Partai Berkarya, Adel Berty mengatakan kekurangan keterwakilan gener dalam pengurusan partai akan dibenahi pihaknya. Dia mengaku, kekurangan itu diakibatkan oleh miss komunikasi

“Ini hanya miss komunikasi saja, kalau perlu sebentar juga kita benahi,” kata Adel.

Untuk diketahui, KPUD Kolaka hingga kini sedang melakukan verifikasi faktual kepengurusan dan dilanjutkan dengan verifikasi keanggotan dua partai baru pasca diloloskan oleh Bawaslu RI.

Laporan: Mirwan

Komentar
Loading...