Iklan Clarion

Kepolisian Tingkatkan Pengamanan Tempat Ibadah, Perayaan Imlek di Sultra Kondusif

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Perayaan Hari Imlek di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung kondusif. Sejumlah tempat ibadah lokasi perayaan Imlek mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Kepala Bidang Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto mengatakan ada lima titik fokus pengamanan disiagakan oleh kepolisian saat perayaan Imlek yang jatuh pada Jumat (16/2/2018). 

“Untuk di Sultra ada lima tempat ibadah dengan lokasi yang berbeda-beda kita siagakan pengamanan di antaranya, Vihara Eka Darma Manggala dan Vihara Tekad Maitreya yang beralamat di Kota Kendari, Vihara Cakrawala Darma dan Vihara Budhata Maitreya di Kota Baubau, Vihara Budha Maitreya di kabupaten Kolaka. Sedangkan tempat lainnya adalah pusat keramaian dan pemuikiman warga Tionghoa,” ujar Sunarto melalui siaran persnya, Jumat (16/2/2018).

Selain menyiagakan personil kepolisian dalam pengamanan Hari Raya Imlek 2018 di beberapa tempat ibadah, juga dilakukan tindakan sterilisasi dan patroli di beberapa wilayah Sultra.

“Untuk mencegah terjadinya kemungkinan ancaman teror kejahatan, personil di lapangan juga melakukan tindakan sterilisasi terhadap tempat ibadah dengan menurunkan unit K9 Polda Sultra. Kami dari Polda Sultra menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga Kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) dan menghindari isu-isu yang dapat memecah belah persatuan,” pungkasnya.

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.