Iklan Clarion

Kepsek dan Guru di Mubar Dilatih Sekolah Model

SULTRAKINI.COM :MUBAR – Untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah, sejumlah kepala sekolah (Kasek) dan guru di Kabupaten Muna Barat mengikuti pelatihan sekolah model, Senin (28/11/2016).

Salah seorang peserta pelatihan, Kasek SMP 1 Lawa, Jamuddin mengatakan, sekolah model tersebut untuk membantu tenaga pendidik agar terus berkarya. Karena menurutnya, ilmu baru tidak bisa didapatkan di sekolah tapi melalui kegiatan luar sekolah.

“Inilah yang sangat kita butuhkan buat kami guru. Karena setiap harinya hanya kosentrasi mengajar di sekolah dan tanpa ada kegiatan lain. Sementara sekolah terus dituntut agar dapat melahirkan anak-anak didik yang berpontensi dan berkualitas,” kata Jamudin.

Menurutnya, tujuan diadakannya sekolah model tersebut adalah untuk meningkatkan mutu sekolah. Karena itu para pesertanya yakni pengawas, komite, guru dan kepala sekolah.

“Tidak seluruh diambil tapi hanya keterwakilan beberapa sekolah saja. Seperti pengawas, komite, guru dan kepala sekolah, ini masing-masing wakili sekolah yang telah ditunjuk oleh Dinas. SD hanya lima sekolah, SMP hanya tiga sekolah, SMA dan SMK masing-masing satu sekolah yang mewakili,” pungkasnya.

Reporter: Arto Rasyid / SULTRAKINI.COM 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.