SUARA

Keren, Bawah Laut Pulau Pisang Destinasi Wisata Bahari Terbaru

SULTRAKINI.COM : KOLAKA- Kolaka memang sejak dulu sudah menawarkan sejumlah tempat wisata, baik itu wisata alam, religi dan sebagainya, tidak terlepas dari wisata bahari. Kali ini yang coba kami perkenalkan kepada para pembaca adalah objek wisata bawah laut yang baru saja di eksplor oleh para penyelam dari Kolaka Diving Club.

Tempat tersebut bernama Pulau Pisang. Terletak dibagian utara Kabupaten Kolaka atau tepatnya berada di Kecamatan Wolo. Mengakses tempat ini tidaklah sulit, hanya berjarak sekitar 50 kilo meter dari pusat kota. Bisa dijangkau dengan jalur darat, laut dan udara.

Kata Arsi Pamma, ketua Kolaka Diving Club, bahwa potensi atau keindahan karang yang tersaji dibawah laut pulau pisang bisa bersaing dengan daerah-daerah lain yang sudah maju dari segi wisata baharinya. “Saya jamin ini akan menjadi surga baru bagi para wisatawan, khususnya penikmat bawah laut. Jenis koral atau karang serta potensi lain tersaji dengan lengkap dibawah laut pulau pisang itu, “ katanya, Minggu (19/06/2016).

 

Yang paling menarik, tempat ini belum banyak dijamah oleh penyelam sehingga betul-betul memberi nuansa yang berbeda ketika menyelami keindahannya. “Jangankan wisatawan dari luar daerah, warga Kolaka saja masih sedikit yang mengetahui keberadaan pulau ini. Saya yakin ini bisa menjadi destinasi baru di wilayah Indonesia Timur,\” tambahnya.

yamaha

 

Menurut Arsi, aneka jenis ikan dan karang di bawah laut Pulau Pisang adalah aset yang berharga bagi Indonesia. Guna menyadarkan para wisatawan, kini Kolaka Diving Club sudah mulai memperkenalkan potensi ini lewat berkampanye disejumlah media sosial. “Tujuan kami kami pertama bagaimana potensi ini dijaga secara bersama. Kedua bisa dinikmati oleh wisatawan domestik dan mancanegara,” tegasnya.

 

Kini tunggu apalagi, ayo berwisata ke Kabupaten Kolaka dengan segala potensi keindahannya, termasuk bawah laut pulau pisang. 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.