Keren, Jalan Menuju Kantor Bupati Konawe Bakal Seperti Malioboro di Jogja

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Rencana pembangunan Konawe Gemilang terus digalakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara. Salah satu program yang akan dijalankan berupa penataan kawasan jalan menuju kantor bupati yang akan disulap seperti jalan Malioboro yang ada Yogyakarta.

Program tersebut dibeberkan Gusli Topan Sabara kepada Sultrakini.com saat bertandang ke ruang kerjanya, Jumat (13/10/2018). Dengan wajah yang tampak semangat, mantan Ketua DPRD Konawe itu menunjukan lembaran-lembaran kertas yang berisi master plan penataan area kantor kabupaten.

Ketua DPD PAN Konawe itu menjelaskan, konsep jalan akan disulap seperti Malioboro itu direalisasikan di Jalan Inolobunggadue. Proyeknya dimulai dari perempatan pos Lalulintas Polres Konawe menuju kantor bupati.

Jika dilihat dari desainnya, tampak trotoar jalan akan dibuat lebih lebar. Sehingga membuat pejalan kaki lebih leluasa berjalan-jalan santai di area tersebut. Selain itu, akan disediakan pula bangku-bangku dan pot-pot bunga indah taman di sepanjang trotoar. Area tersebut nantinya akan sangat asyik sebagai salah satu spot berswafoto.

Gusli sendiri telah meninjau lokasi tersebut bersama Dinas Pekerjaan Umum beberapa waktu lalu. Ia menarget, program sudah terealisasi tahun 2019.

Id Bulog

“Program ini insya Allah sudah akan kita realisasikan tahun depan,” ujarnya.

Gusli juga menekankan, proyek “Jalan Malioboro” tersebut dapat dikerja sebaik mungkin dengan kualitas terbaik. Ia tak ingin dikerja asal-asalan, sehingga menghasilkan kualitas pekerjaan yang asal jadi.

“Saya sudah kasi tahu orang PU, kalau bekerja itu sesuaikan selera saya. Jangan selera mereka,” tegasnya.

Selain mengubah Jalan Inolobunggadue seperti Malioboro, Kery-Gusli juga masih punya rencana lain. Di salah satu ruas jalan di area Pemda juga akan ada kawasan wisata kuliner tempat para pelaku UMKM berkumpul.

“Kita ingin kota ini indah, ekoniminya juga jalan sehingga masyarakatnya sejahtera,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.