Keren, Mahasiswa Kreatif Ubah Bus Bekas Jadi Rumah Berjalan

  • Bagikan
Source: The Voyager Project via Shared.com

SULTRAKINI.COM: Jakarta – Mengubah bus sekolah tua menjadi rumah kecil bukanlah hal yang mudah. Namun, hal tersebut mampu dilakukan oleh tiga orang sahabat ini. Berasal dari jurusan yang sama, yakni arsitektur, pada awalnya ketiga orang ini mendiskusikan untuk membuat sesuatu yang unik.

Hingga akhirnya pilihan mereka jatuh pada bus sekolah. Mereka berencana membuat bus untuk menjadi tempat tinggal sekaligus bisa digunakan untuk bepergian. Melansir Shared, Rabu (18/10/2017), pada awalnya mereka merenovasi lantai bus yang karat dengan desain lantai baru.

Setelah itu ditambahkan interior ruangan. Beberapa di antaranya seperti dapur kecil sampai dengan tempat tidur lipat yang bisa masuk ke dinding. Tentu saja proyek ini membutuhkan waktu yang lama dan usaha yang tidak sedikit. Ketiga sahabat tersebut akhirnya baru bisa menyelesaikannya setelah delapan bulan.

Dari luar mungkin banyak orang akan menyangka bus sekolah tersebut sama seperti bus-bus lainnya. Namun, saat menengok ke dalam bus, semua orang akan takjub dengan hasil karya desain mereka.

Proyek yang mereka lakukan mengubah nama bus sekolah menjadi The Manvan. Selain itu, kalian juga bisa melihat detail proses kerja mereka dalam akun Youtube “The Voyager Project“. Sesuai dengan konsep awal untuk menjadi tempat tinggal sekaligus berpergian, ketiga sahabat ini memutuskan untuk melakukan tur mengelilingi Amerika dengan bus yang telah mereka desain.

Sumber: Liputan6.com

  • Bagikan