Keren, Pocil di Konawe Ikut Sosialisasi Tertib Berlalulintas

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Satuan Lalulintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Konawe, menggelar sosialisasi tertib berlalulintas di Kecamatan Wawotobi, Kamis (16/03/2017). Uniknya, acara tersebut melipatkan puluhan polisi cilik (Pocil) binaan Satlantas.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran menuturkan, kegiatan itu sebagai rangkaian Operasi Simpatik Anoa dilaksanakan sejak 1 Maret hingga 21 Maret mendatang. Dalam operasi tersebut, pihaknya melaksanakan sosialisasi tertib berlalulintas. Selain itu juga, dilakukan pemeriksaan penggunakaan atribut kendaraan yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Lewat anak-anak ini, kami menyerukan agar masyarakat makin sadar akan pentingnya tertib berlalulintas. Sebab, untuk di Konawe sendiri kesadaran masyarakatnya masih minim,” tuturnya, Kamis (16/03/2017).

Jumiran mengungkapkan, kesadaran berlalulintas masyarakat kadang menjadi tertib jika ada petugas saja. Terbukti, banyak pengendara di jalan poros yang tidak memakai helm. Belum lagi, pengendara pada waktu pagi atau sore hari juga demikian banyak yang melanggar.

“Kesadaran masyarakat tidak timbul dari kesadaran masyarakat sendiri. Padahal keselamatan berkendara itu penting buat kita semua pengendara,” tandasnya.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di depan Pasar Modern Wawotobi. Puluhan Pocil yang berasal dari SDN 1 Unaaha dan SDN 4 Wawotobi dengan atribut lengkap menjadi daya tarik bagi warga. Dalam aksinya para pocil melakukan sosialisasi cara pengunaan helm yang benar dan penggunaan safe belt (sabuk pengamanan) pada pengguna roda empat. 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.