Keren.. Usai Kampanye ADP-SUL, Pasukan Berhijab Bersihkan Sampah

SULTRAKINI.COM: KENDARI- usai kampanye akbar Pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-SUL), ada pemandangan berbeda dari sejumlah massa pendukung. Mereka dari Santika PKS Kota Kendari yang membersihkan sampah yang berserahkan di lokasi tersebut.

Sambil memegang kantong kresek berwarna hitam dan merah, para perempuan berhijab ini menyisir Lapangan Benubenua memungut sampah sisa massa pendukung paslon nomor urut 2 itu.

“Ini dari teman-teman Santika PKS Kota Kendari. Kami inisiatif begini, karena lapangan ini masih ada lagi yang mau pakai. Makanya kami bersihkan sampahnya,” kata Seorang Anggota santika PKS Kota Kendari, Nurhasanah, yang juga ikut memungut sampah, Sabtu (11/02/2017).

Menurutnya, aksi bersih-bersih juga bagian dari kampanye hijau yang sejalan dengan visi Kendari Green City. “Kita tunjukkan kalau Kendari Green City oleh ADP-SUL itu, dimulai dari hal kecil seperti ini,” ujarnya.

Sekitar 30 menit aksi mereka, puluhan kantong pun terkumpul. Sampah ini kemudian diberikan dengan cuma-cuma kepada pemulung di lokasi kampanye akbar ADP-SUL.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.