Kery Anggap Pasar Sampara Tidak Bermasalah

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pembangunan pasar modern Kapita Lau Dalami di Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe sempat bermasalah. Ditengarai ada kasus yang menyebabkan kerugian negara di dalamnya. Namun Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menilai sudah tidak ada masalah lagi.

 

Kery tidak menampik jika terjadi keterlambatan dalam proses penyelesaian pasar. Kata dia, itu lebih karena keterlambatan proses lelang yang dilakukan pemerintah pusat. Dan masalah pun turut dirasakan semua daerah yang dapat kucuran dana pembangunan pasar dari APBN itu.

 

\”Saya rasa masalahnya sudah selesai. Kontraktornya sudah membayar denda atas keterlambatan. Sehingga penyelesaian pasar bisa tetap dilakukan,\” jelasnya.

 

Kery membantah jika pengerjaan proyek pasar sempat terhenti karena proses hukum. Menurutnya, pengerjaan masih terus berlangasung. Bahkan sudah hampir finishing.

 

yamaha

\”Tidak benar jika ada penghentian pengerjaan. Pembangunannya masih jalan,\” tampiknya.

 

Terkait kapan waktu penyelesaian, Kery mengaku tidak begitu tahu. Ia mengatakan jika proyek tersebut adalah kucuran APBN. Sehingga kontraktornya pun langsung berurusan dengan pusat.

 

\”Kalau masalah ini saya tidak terlalu tahu. Pemborongnya saja saja tidak kenal,\” tegasnya.

 

Sebagaimana diketahui, pembangunan pasar Kapita Lau Dalami sempat bermasalah. Kasus tersebut ditangani Kejari Unaaha dan hingga kini masih dalam proses penyelidikan.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.