Kery atau Asrun, Ketua PAN Sultra yang Akan Dilantik?

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kabar siapa yang sebenarnya memegang SK ketua PAN Sultra kembali terendus.
Belakangan, di kalangan Kader PAN beredar kabar bahwa pelantikan ketua partai terbesar di Sultra itu tidak lama lagi. Orang yang katanya bakal memegang SK dari DPP PAN adalah Kery Saiful Konggoasa.

 

Kabar tentang Kery yang akan memimpin PAN Sultra sebelumnya telah terpublis. Itu ketika salah satu kader PAN Konawe, Ardin menyatakan jika Kery telah mendapat restu dari DPP. Menurut Ardin kala itu, yang dibutuhkan Kery hanya SK ketua dari DPP. Namun kata dia, penunjukan Bupati Konawe itu secara defakto telah disetujui.

 

Berdasarkan keterangan dari informan SULTRAKINI.COM, pihaknya belum tahu pasti apakah SK itu sudah dipegang Kery atau belum. Namun ia memastikan jika Kery-lah yang akan ditunjuk menahkodai partai berlambang matahari terbit itu. Pernyataan itu dipertegasnya bahwa dalam waktu dekat, Kery akan dilantik. Pelantikannya sendiri akan berlangsung di Buton bulan ini.

 

Saat kami coba mengkonfirmasi kabar ini ke Sekretaris PAN Konawe, Gusli Topan Sabara, ia memilih untuk tidak
berkomentar. Pria yang menjabat sebagai ketua DPRD Konawe itu mengatakan akan menunggu sampai ada kabar yang jelas.

 

\”Kita ini ibaratnya hanya lurah di partai. Jadi tidak cukup berkompeten untuk mengomentari masalah ini,\” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

 

Kabar lain yang menguatkan bahwa Kery yang akan memimpin PAN Sultra diperkuat dengan statemen Asrun. Sebagaimana diketahui, Ia adalah Keder PAN yang merupakan rival berat Kery dalam bursa pencalonan PAN Sultra. Dalam sebuah wawancara dengan SULTRAKINI.COM Asrun terlihat pesimis untuk bisa menggunakan pintu PAN di Pilgub Sultra.

 

Pria yang menjabat Wali Kota Kendari itu mengatakan, tidak masalah jika Kery yang dapatkan PAN Sultra. \”Untuk maju di Pilgub, masih banyak pintu lain,\” tukasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.