Kery Belum Tentu Diberikan PAN di Pilbup Konawe 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Langkah Kery Saiful Konggoasa untuk maju di Pemilihan Bupati Konawe menggunakan pintu PAN seperti 2013, sepertinya belum tentu berulang. Sebab selain dirinya, ada kader PAN lainnya yang juga dikabarkan berniat tampil di Pilbup Konawe 2018.

Menurut Wakil Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara, Kus Gladi Surya, ada dua kader PAN selain Kery yang berwacana tampil di Pilbup Konawe. “Selain Kery, ada juga Samsul Ibrahim dan Ardin yang sudah kelihatan publikasinya di berbagai baliho di Konawe,” katanya, Kamis (9/03/2017).

Ia mengungkapkan sejauh ini pihak DPW maupun DPP belum menentukan sikap akan memberikan Surat Keputusan ke siapa. Sebab Ardin dan Samsul Ibrahim menurutnya juga potensial untuk tampil.

gemilang simpeda bank sultra

“Di PAN ini banyak kader yang potensial termasuk mereka berdua itu. Makanya belum tentu Pilbup Konawe 2018 ini, Kery yang akan diberikan SK DPP,” tegasnya.

Katanya, saat ini kader-kader PAN yang berniat untuk tampil di Pilbup Konawe 2018 dipersilahkan bersosialisasi. Menurutnya, DPP pada akhirnya nanti akan menentukan siapa yang akan didukung berdasarkan elektabilitas dan peluang dalam memenangkan pilkada besar.

“Sekarang DPP PAN terbuka kepada semua kader dipersilahkan bersosialisasi. Pada akhirnya DPP akan menentukan siapa yang mendapatkan SK berdasarkan elektabilitas dan peluang menangnya,” tandasnya.

PAN di Konawe memiliki delapan kursi. Perolehan itu cukup untuk PAN mengusung calon bupati sendiri, karena kursi yang dibutuhkan untuk mengusung calon bupati sebanyak tujuh kursi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.