Iklan Clarion

Kery Klaim Partai Warna Kuning Merapat, Ini Jawaban Ridwan Bae

SULTRAKINI.COM:KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) pernah mengklaim ada sejumlah partai yang akan merapat pada dirinya di Pilkada Konawe 2018 mendatang. Meski tak menyebut secara rinci, kandidat petahana itu menyebut jika tiga partai tersebut memiliki warna merah, kuning dan putih.

Partai berwarna kuning inilah yang memunculkan spekulasi bahwa itu adalah Partai Golkar. Hal itu diperkuat Kery bahwa partai tersebut merupakan partai besar dan memiliki kursi di DPRD Konawe.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga menyebut bahwa ia akan ke Jakarta untuk urusan partai tersebut pada tanggal 13 sampai 15 November 2017 kemarin. Namun, hingga kini belum ada komfirmasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

Lalu bagaikana tanggapan pihak Golkar terkait hal tersebut?, Ketua DPD I Partai Golkar, Ridwan Bae menuturkan, bahwa tidak ada perubahan terkait dukungan Golkar di Pilkada Konawe. Pihaknya telah memutuskan jika Golkar akan mengusung pasangan Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra (BERHIJRAH).

Baca Juga

“Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra itu sudah final untuk Golkar,” kata Ridwan melalu pesan WhatsApp.

Sebagai pasangan BERHIJRAH saat ini diusung Golkar dan PKS di Pilkada Konawe 2018 mendatang. Dua partai tersebut masing-masing memiliki tiga kursi di DPRD Konawe. Jumlah tersebut telah memenuhi syarat untuk satu tiket ke Pilkada.

Sementara itu, pasangan Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK – GTS) juga telah resmi diusung PAN dan NasDem.

Laporan: Mas Jaya

Komentar
Loading...